Bantuan Paket Sembako Disalurkan Bagi 250 Masyarakat Prasejahtera di Medan

Ratusan bantuan paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Medan kepada 250 masyarakat prasejahtera di dua titik, Minggu (17/2). Kepala Cabang Medan Dasep menuturkan, titik pertama yaitu di Jalan Tri Ubaya Sakti Timur, Asrama Ex Linud Blok G No. 1, Kota Medan, bantuan diberikan kepada janda veteran. Titik kedua adalah Desa Helvetia, Kecamatan Sungai, Kabupaten Deli Serdang, bantuan diberikan untuk anak yatim dan dhuafa.

Pemberian bantuan ini sebagai apresiasi Rumah Yatim terhadap para janda veteran yang telah mengawal Kemerdekaan Republik Indonesia. Penerima manfaat pun tergolong kategori tidak mampu. “Alhamdulillah kita sudah mengadakan penyaluran program bantuan sembako kepada ratusan yatim dhuafa dan janda veteran,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ratusan bantuan paket sembako ini diberikan sebagai dedikasi Rumah Yatim dalam membantu yatim dhuafa dan janda veteran. Mengingat para penerima manfaat ini hidup dalam keterbatasan ekonomi. Sehingga untuk memenuhi kebutuhannya sendiri terbilang serba kekurangan. Hadirnya bantuan ini juga disambut antusias, karena sebelumnya tidak ada bantuan semacam ini.

Kendati demikian, Dasep berharap, bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat baru bagi ratusan masyarakat prasejahtera dalam menjalani hidupnya di tengah himpitan ekonomi, serta diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan hariannya. “Semoga bermanfaat dan meringankan beban harian mereka, ke depannya Rumah Yatim Medan juga akan menjangkau daerah-daerah yang belum tersentuh bantuan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend