Bantuan Pangan dan Logistik Masif Disalurkan Rumah Yatim Bagi Korban Gempa di Majene dan Mamuju

Gempa berkekuatan 6,2 magnitudo di Majene, Sulawesi Barat, pada Jumat (15/1) mengisakkan duka yang mendalam. Pasalnya, gempa tersebut mengakibatkan bangunan atau permukiman warga rusak berat.

Melihat hal itu, Rumah Yatim terus masif menyalurkan berbagai macam bantuan bagi para korban. Memasuki hari ke sebelas pasca gempa, Rumah Yatim menyalurkan bantuan di dua titik yang cukup parah terdampak, pada Senin (25/1).

Ialah di Ulumanda, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, dan Rantedoda, Kecamatan Tappalang, Kabupaten Mamuju. Bantuan yang disalurkan berupa ratusan sembako, bumbu dapur, air mineral, tenda, selimut, tikar, perlengkapan bayi, perlengkapan MCK, makanan anak, dll.

“Saat ini warga masih mengungsi, karena rumah mereka kebanyakan rusak cukup berat. Selain pangan, warga juga sangat memerlukan logistik,” ungkap Relawan Rumah Yatim, Rusmanto.

Ia menambahkan, ratusan warga di kedua titik tersebut merasakan manfaat dari bantuan Rumah Yatim. Harapannya, kata dia, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban merek di tengah kesulitan.

“Mudah-mudahan para korban sehat selalu, dan tetap tabah menjalani cobaan ini. InsyaAllah Rumah Yatim akan terus mendampingi mereka,” tandasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend