Bantuan Peduli Sesama Disalurkan Bagi Anak Yatim di Desa Patas Bali

Bantuan yang diberikan berupa bingkisan makanan sehat untuk mencukupi kebutuhan nutrisi para tenaga medis.

Selain menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa dan paket sembako, Rumah Yatim cabang Bali juga menyalurkan bantuan program peduli sesama kepada puluhan anak yatim di Dusun Yeh Biyukelod, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali, Rabu (1/4).

Relawan Rumah Yatim cabang Bali, Ahmad Fauzi menuturkan, program peduli sesama di berikan kepada anak-anak yatim yang kondisinya sangat memprihatinkan. Menurutnya, anak-anak tersebut memiliki tanggungan untuk membayar biaya sekolah, oleh karenanya Rumah Yatim memberikan bantuan tersebut.

“Di salurkan kepada 5 orang anak. Mereka adalah siswa MI, MTS, dan MA yang memiliki tanggungan biaya di sekolah. Untuk sehari-hari mereka dibantu oleh saudaranya,” terangnya.

Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini, kata dia,  sekolah mereka di liburkan. Namun mereka sangat membutuhkan biaya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, melalui program peduli sesama diharapkan dapat sedikit membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan pangannya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend