Bantuan Peduli Sesama Disalurkan Bagi Penderita Kanker dan Anak Disabilitas

Bantuan Peduli Sesama Disalurkan Bagi Penderita Kanker dan Anak Disabilitas

Ibu Anah (65) warga kampung Gegerkalong RT 05 RW 01, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung sudah 14 tahun menderita sakit kanker. Selama 14 tahun, Anah hanya mampu tidur dan duduk di rumah. Atas kondisi itu, Rumah Yatim memberi bantuan peduli sesama, pada Selasa (21/1), guna bantu penuhi biaya pengobatan selama menjalani rawat jalan.

Pic penyaluran Solehudin mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK), kemudian Ia bersama tim langsung mendatangi Rumah Ibu Anah. Dari pantauannya kondisi ekonominya berada di bawah garis kemiskinan. Anak-anaknya hanya bekerja sebagai buruh serabutan.

Selain Anah, Sony (25) warga di kelurahan yang sama. Sony merupakan anak disabilitas, sejak lahir Sony memiliki keterbatasan dalam bergerak, dan memiliki benjolan besar di Jari tangannya. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim area Jawa Barat memberikan bantuan peduli sesama untuk membantu pengobatan Sony.

Melalui bantuan peduli sesama, Soleh berharap bantuan ini bisa ringankan beban keluarganya dalam mencukupi kebutuhan berobat dan kebutuhan harian.

“Harapannya mudah-mudahan bantuan Rumah Yatim yang tidak banyak, bisa bermanfaat bagi penerima dan bisa bahagia dan mudah-mudahan lekas sembat,” harapnya.




Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend