Bantuan Peduli Sesama Disalurkan Door to Door Bagi Lansia di Desa Mertelu

Bantuan Peduli Sesama Disalurkan Door to Door Bagi Lansia di Desa Mertelu

 

Rumah Yatim cabang Yogyakarta telah menyalurkan bantuan peduli sesama bagi masyarakat prasejahtera di Desa Mertelu, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, DIY Yogyakrta, Kamis (19/3) lalu. Bantuan tersebut sebagai wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan oleh donatur kepada Rumah Yatim.

Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Sigit Aji Purwoko menuturkan, bantuan telah di salurkan bagi tujuh masyarakat prasejahtera. Menurutnya, mereka semua merupakan lansia yang kurang mampu. Selain itu, kondisi fisiknya yang sudah lemah membuat mereka tidak mampu lagi untuk bekerja.

Pada saat penyaluran, kata dia, bantuan diserahkan secara door to door atau mendatangi langsung rumah para mustahik. “Kami di bagi menjadi dua tim, dengan menerjunkan 4 orang. Kita berangkat pukul 10 pagi, selesai pukul 5 sore,” ungkapnya

Meskipun relawan sempat menemukan kendala saat perjalanan menuju lokasi penyaluran, tidak menyurutkan semangat para relawan, agar bantuan ini sampai ke tangan para mustahik yang berhak menerima nya. Kendati demikian, penyaluran bantuan berjalan dengan lancar. Melalui bantuan tersebut diharapkan bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hara para lansia.

“Saat penyaluran kondisi medan jalan yang licin akibat hujan, belum lagi medan jalan yang cukup curam menjadi kendala yang harus kami hadapi,” tuturnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend