Bantuan Peduli Sesama Guna Ringankan Beban Andri Pasca Operasi Tumor Otak

Bantuan Peduli Sesama Guna Ringankan Beban Andri Pasca Operasi Tumor Otak

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan kepada Andriansyah (24), seorang remaja asal Kampung Bedahan RT 002 RW 004, Pabuaran Mekar, Cibinong, Bogor, Minggu (2/2) lalu. Bantuan ini diberikan guna membantu kebutuhan penyembuhan Andri pasca operasi tumor otak yang dijalaninya pada tahun 2016 silam.

Pasca operasi yang dijalaninya empat tahun lalu, salah satu alat vital penglihatan Andri sudah tidak berfungsi. Selain itu setiap harianya ia harus mengonsumsi obat syaraf agar bisa beraktifitas dengan normal. Walaupun, penglihatannya kerap buram.

“Kadang kalau misalkan ga bisa beli obat, ibunya harus cari dulu uang jualan sayur,” ujar Ridwan Abdurrohman, relawan Rumah Yatim saat berukunjung ke kediaman Andri.

Kondisi ekonomi keluarga Andri sangat kurang, sejak ditinggal sang kepala keluarga pada 2007 silam. Kini sang ibu membuka warung kecil dan berjualan sayuran untuk menghidupi keluarganya. Dari sana pula, pengobatan Andri didapatkan dengan susah payah.

“Setidaknya bantuan ini bisa memberikan keringanan untuk beli obat, agar Andri bisa beraktifitas sehari hari meskipun tidak bisa melihat jelas,” imbuhnya.

Disisi lain, kata Ridwan, sebenarnya Andri harus menjalani operasi lanjutan. Untuk memulihkan penglihatannya sehingga bisa kembali melihat dengan baik. Ia pula berharap bantuan dan dorongan semangat untuk Andri tetap ada. Rencananya, Rumah Yatim pula akan mengusahakan dengan menggalang dana melalui donasi online.

“Kedapanya insyaallah Andri bisa di bantu dari dari penggalangan dana di donasi online untuk operasinya,” tuntasnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend