Bantuan Peduli Sesama untuk Puluhan Lansia di Dua Kecamatan Tangerang

bantuan peduli sesama disalurkan bagi puluhan lansia di dua kecamatan tangerang

Bantuan peduli sesama disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk puluhan lansia di dua kecamatan, pada Minggu (19/1) kemarin. Bantuan ini merupakan wujud realisasi dana zakat, infaq dan sedekah yang diamanahkan kepada Rumah Yatim.

Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin mengatakan, penerima manfaat bantuan peduli sesama ini sebanyak 21 lansia. Masing masing lansia berasal dari Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, dan Kecamatan Kelapa Dua di Kabupaten Tangerang. Seluruhnya merupakan lansia yang sudah tidak mampu bekerja karena keterbatasan fisik dan kesehatan.

“Kami berikan kepada mereka yang memang sudah tidak bekerja lagi,” tuturnya, saat diwawancarai, Senin (20/1).

Ia mengungkapkan, bantuan ini diberikan dengan cara door to door atau relawan mendatangi rumah masing masing lansia. Hal tersebut untuk memastikan kondisi lansia memang layak untuk dibantu. Beberapa diantaranya pula sudah mengandalkan pemberian tetangga.

Ia berharap bantuan peduli sesama ini bisa meringankan beban lansia maupun keluarganya. Karena, seluruhnya berasal dari keluarga prasejahera dan rata rata tinggal bersama anaknya yang kurang mampu. Selain itu, ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim dalam upaya mengentaskan kemiskinan khususnya yang ada di Tangerang.

“Untuk meringankan beban mereka yang sudah tidak produktif lagi,” ujarnya.





Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend