Bantuan Peduli Sesama untuk Tiga Lansia Prasejahtera di Kampung Manjah

bantuan peduli sesama untuk 3 lansia di kampung manjah

Bantuan peduli sesama kembali disalurkan oleh Rumah Yatim regional Jawa Barat untuk tiga orang lansia di Kampung Manjah Berem, RT 05/12 Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (18/1) kemarin.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada para lansia yang sudah tidak mampu lagi bekerja karena kondisi fisik dan kesehatan.

“Semuanya sakit stroke, sekitar 4-5 tahunan.  Jadi kalo di kampung namanya sakit yaudah seadanya karena ga ada biaya untuk berobat, jadi sebisanya, jarang di bawa ke puskesmas,” jelas nya.

Menurutnya, kondisi ekonomi yang kurang mampu membuat para lansia tidak mampu berobat. Sebab untuk makan saja mereka kadang mengandalkan pemberian dari para tetangga. Ia berharap bantuan peduli sesama ini bisa meringankan beban lansia maupun keluarganya.

Relawan Rumah Yatim mendatangi langsung ke setiap rumah lansia, hal ini untuk memastikan kondisi lansia. Kata Soleh, sebelumnya Rumah Yatim pernah mengadakan kegiatan pengobatan gratis di desa tersebut, sehingga tim relawan bisa dengan mudah memberikan bantuan kepada orang yang memang layak dibantu.

“Mudah-mudahan bisa sembuh, dan bisa mengurangi beban keluarganya.” Tutupnya




Penulis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend