Bantuan Pendidikan Diberikan Bagi Siswa Berprestasi di Dua Sekolah Kota Tegal

Bantuan Pendidikan Diberikan Bagi Siswa Berprestasi di Dua Sekolah Kota Tegal

Meskipun berada dalam keterbatasan ekonomi, sejumlah siswa prasejahtera di SDN Kejambon 6 dan SDN Pekauman 1 Kota Tegal, mampu menunjukkan prestasinya. Sabtu (30/11) lalu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan bantuan pendidikan yang bertajuk ‘Yatim Prestasi’, kepada lima siswa berprestasi di kedua sekolah tersebut.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan para siswa tersebut yang sempat kesulitan biaya. Hal itu lantaran kondisi ekonomi latar belakang orangtua yang serba pas-pasan.

Oleh karena itu perlu dukungan agar terus semangat meraih prestasinya. “Kebetulan kita koordinasi dengan pihak sekolah mencari anak-anak yatim dan berprestasi. Alhamdulillah kelima siswa ini yatim dan punya prestasi, jadi kita bisa bantu biaya pendidikannya,” terangnya.

Kelima siswa ini memiliki prestasi akademik, masuk ranking tiga besar berturut-turut di sekolahnya. Sehingga layak untuk mendapatkan bantuan tersebut. Selain bantuan dari Rumah Yatim, mereka juga pernah mendapat bantuan biaya pendidikan dari pemerintah.

Jajang berharap, lewat bantuan ini semangat kelima siswa ini dapat terpacu lebih giat lagi dalam belajarnya untuk meraih masa depan yang lebih baik. Serta diharapkan dapat membantu anak-anak tersebut memenuhi kebutuhan belajarnya agar bisa melangsungkan pendidikan dengan bahagia.

 

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat