Bantuan Pendidikan Rumah Yatim Dibagikan untuk 50 Siswa di Yayasan Nurul Falah

Bantuan Pendidikan Rumah Yatim Dibagikan untuk 50 Siswa di Yayasan Nurul Falah

Selain memberikan bantuan alat sekolah, Rumah Yatim Area Jawa Barat juga membagikan bantuan biaya pendidikan kepada 50 siswa prasejahtera di Yayasan Nurul Falah, Kampung Palalangon RT 7 RW 2, Desa Bojong Genteng, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (27/11) lalu. bantuan yang diberikan berupa uang saku pendidikan ini untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, di tengah keterbatasan.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan bantuan ini diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang belum mendapatkan bantuan alat sekolah. Kemudian dari segi alat sekolahnya belum usang, namun dari segi biaya pendidikan mereka sangat kekurangan. Oleh karena itu, lewat bantuan ini setidaknya mereka dapat membeli kebutuhan alat tulis atau iuran lainnya.

“Kondisi anak-anak di pelosok ini memang butuh perhatian kita juga. Mereka butuh dukungan kita agar bisa menempuh pendidikan dengan layak,” ungkapnya.

Menurutnya, keterbatasan ekonomi membuat anak-anak ini sulit mendapat uang saku. Sehingga untuk mendapatkan uang saku terbilang seadanya. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan untuk mendukung semangat anak-anak dalam belajarnya, serta bisa mengembalikan keceriaan mereka.

Meskipun bantuan yang diberikan tidak begitu besar, ia berharap bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban para orang tua. Oleh karena itu, ketika ada bantuan ini, mereka sangat antusias dan senang. Irwan berharap, bantuan ini dapat menjadi penyambung semangat mereka untuk terus giat belajar agar sukses di masa depan.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat