Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk 20 Anak Yatim dan Dhuafa Tarakan Timur

Selasa (17/11) Kemarin, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa kepada 20 anak-anak yatim dan dhuafa wilayah Karungan RT.03, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan.

Program beasiswa dhuafa sendiri merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas pendidikan anak-anak usia sekolah yang memiliki kendala ekonomi. Bantuan ini dikirimkan setiap bulannya kepada anak-anak penerima manfaat hingga lulus sekolah sebagai upaya untuk meringankan beban mereka dalam memenuhi pembayaran sekolah.

Relawan Rumah Yatim, Rahmat, menyampaikan, anak-anak penerima manfaat beragam dari jenjang SD hingga SMA, sedangkan mayoritas keluarganya bekerja sebagai petani palawija dengan penghasilan yang tidak menentu.

“Untuk meringankan beban mereka yang khususnya sekarang ini sedang belajar daring, kami salurkan bantuan pendidikan ini”, terang Rahmat.

Rahmat juga menyampaikan, anak-anak sangat antusias atas bantuan yang disalurkan, serta menyampaikan banyak terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur.

“Saya harap dengan bantuan ini bisa menambah semangat anak dalam belajar di masa pandemi dalam pembelajaran daring saat ini”, tutup Rahmat.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend