Bantuan Pendidikan Rumah Yatim untuk Anak Anak Tarakan Tengah Kalimantan Utara

Rabu (28/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Tarakan Kalimantan Utara, menyalurkan bantuan pendidikan berupa paket perlengkapan sekolah kepada 7 anak yatim dan dhuafa yang tersebar di wilayah RT.27 Kelurahan Selumit Pantai, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Rahmat, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, penyaluran bantuan diberikan kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang berada di jenjang sekolah dasar.

“Penyaluran bantuan perlengkapan sekolah ini disampaikan kepada 7 anak, ada yang yatim dan dari keluarga dhuafa, mayoritas keluarganya bekerja sebagai buruh serabutan yang penghasilannya tidak menentu. Jadi serba kekurangan untuk memenuhi kebutuhan sekolah anaknya. Anak-anaknya sendiri semua dari jenjang SD, dari kelas 1 hingga kelas 6”, terang Rahmat.

Bantuan pendidikan dalam bentuk perlengkapan sekolah sendiri merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia khususnya dari keluarga prasejahtera. Diharapkan dengan tersalurnya bantuan ini, akan memberikan semangat baru untuk anak-anak penerima manfaat agar lebih giat lagi belajar dan menggapai cita-cita mereka.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend