Bantuan Pendidikan untuk 105 Anak Yatim dan Dhuafa di Kalideres

Bantuan Pendidikan untuk 105 Anak Yatim dan Dhuafa di Kalideres

Bantuan pendidikan terus masif disalaurkan Rumah Yatim bagi anak yatim dan dhuafa di seluruh provinsi Indonesia. Salah satunya bantuan pendidikan dalam bentuk uang saku pendidikan untuk 105 anak yatim dan dhuafa di Kampung Gaga, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (29/2) lalu.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmanto mengatakn seluruh anak penerima manfaat merupakan dari kalangan kurang mmapu. Rata rata orang tua anak hanya bekerja sebagai buruh harian kasar. Namun semangat anak tetap diperlihatkan dalam setiap kegaitan pembelajaran.

Kata dia, walaupun masih usia sekolah dasar, anak anak tersebut mayoritas sudah menjadi penghafal alquran. Diantaranya pula ada yang telah mencapai 6 juz alquran.

“Lewat bantuan ini harapannya bisa menjadi generasi yang pintar dan cerdas, serta berakhlak mulia,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bantuan ini pula mendapat dukungan dari Yayasan Al Mukhsinin sebagai lembaga yang menaungi kegiatan anak. Bahkan, Ketua Yayasan Al Mukhlisin, Umi, turut mendampingi pembagian bantuan tersebut.

“Terimakasih kepada Rumah Yatim dan para donatur, semoga silaturahmi ini tetap terjada sehingga bisa bekerja sama dalam kebaikan,” ucap Umi.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend