Bantuan Pendidikan untuk Guru dan Murid SD Al Irsyad Tarakan Barat

Rabu (25/11) Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan pendidikan kepada guru dan murid-murid SD Al Irsyad, pemberian bantuan dilaksanakan di Kantor Kas Rumah Yatim Tarakan yang berlokasi di Jalan Mulawarman 2, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan.

Pada kesempatan kali ini, Rumah Yatim menyalurkan program bantuan beasiswa dhuafa kepada 7 orang siswa, serta 3 bingkisan untuk pengajar. Penyaluran bantuan pendidikan merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas situasi pandemi yang mempengaruhi bidang pendidikan, khususnya guru dan siswa.

Relawan Rumah Yatim, Rahmat, menyampaikan, penyaluran bantuan tadinya akan dilaksanakan di SD Al Irsyad, namun, ada warga setempat yang positif terinfeksi virus Covid 19.

“Jadi pencegahannya ya kita laksanakan saja di kantor kas, karena kalau dipaksakan di sekolah dikhawatirkan akan ada penyebaran”, terang Rahmat.

Diharapkan dengan tersalurnya bantuan pendidikan kepada siswa dan guru SD Al Irsyad, dapat memberikan mereka motivasi untuk terus belajar dan mengajar di tengah pandemi ini.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend