Bantuan Pendidikan untuk Pengajar dan Pelajar di SDN 011 Sering Barat Riau

Jum’at (20/11) kemarin, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan pendidikan kepada para pelajar dan guru di SDN 011 Sering Barat yang berlokasi di Jalan Lintas Timur, Desa Sering Barat, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau. Bantuan pendidikan yang disalurkan meliputi, bantuan beasiswa dhuafa untuk 17 anak, bantuan perlengkapan sekolah untuk 5 anak, dan bantuan bahan pokok untuk 3 orang guru honorer.

Program bantuan beasiswa dhuafa kali ini merupakan hasil penggalangan dana yang dipelopori PT. Birdi Indonesia (Birdie) pada acara Charity and Networking, Rabu (28/10) lalu. Pada acara tersebut, Birdie menggelar turnamen bagi para membernya, sekaligus mengajak mereka untuk berdonasi, khususnya untuk pendidikan anak-anak di Indonesia.

Program penggalangan dana untuk bantuan pendidikan ini akan terus digelar Birdie pada tiap turnamen yang dilaksanakan di lebih dari 30 lapangan golf yang telah bekerja sama bersama Birdie di seluruh Indonesia.

Untuk sampai menuju SDN 011, perjalanan tim relawan Rumah Yatim memakan waktu 2 jam dari Kota Pekanbaru. Kedatangan tim relawan pun disambut oleh Muhammad Sarunan, selaku wakil kepala sekolah, dan Apri, selaku ketua RT.09/RW.06. Siswa-siswi pun sudah menunggu dengan antusias digerbang sekolah mereka menyambut kedatangan tim.

Bantuan pendidikan diberikan secara simbolis kepada Muhammad Sarunan untuk selanjutnya dibagikan oleh pihak sekolah. Sebelumnya, pihak sekolah telah memilih siswa-siswi yang akan menerima manfaat. Mayoritas orang tua mereka bekerja sebagai pencari ikan dan buruh tani. Sedangkan untuk guru, sekolah memilih guru honorer yang upahnya tidak menentu akibat pandemi.

Muhammad Sarunan, menyampaikan sambutannya serta mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan pendidikan yang disalurkan.

“Kami doakan semoga Laznas Rumah Yatim tambah maju dan tambah berkembang, sehingga setiap tahun kami bisa mendapatkan bantuan dari Laznas Rumah Yatim”, tutur Muhammad Sarunan.

Rizky, selaku relawan Rumah Yatim, menyampaikan harapannya agar bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi para penerima manfaat. Bantuan untuk para guru honorer yang juga disalurkan, ia sampaikan, merupakan bentuk kepedulian kepada jasa guru-guru yang tak pernah lelah mencerdaskan bangsa.

“ Bantuan ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian kami untuk bisa berkontribusi kepada kemajuan pendidikan di Indonesia terlebih di masa pandemi yang memang cukup menantang,” tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend