Bantuan Pendidikan untuk Picu Semangat Anak Korban Banjir Karawang

Bantuan Pendidikan untuk Picu Semangat Anak Korban Banjir Karawang

Pasca banjir yang merendam belasan kecamatan di Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu, meninggalkan sejumlah permasalahan. Salah satunya bagi anak anak usia sekolah yang peralatan sekolahnya hanyut terbawa arus banjir. Banjir ini, sedikitnya meninggalkan trauma bagi warga Gempol Rawa, Desa Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang.

Melihat hal tersebut Relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat bergegas mendatangi lokasi banjir. Hal ini untuk memberikan sejumlah bantuan, salah satunya ialah peralatan sekolah bagi anak anak korban banjir di kawasan tersebut. Peralatan yang disiapkan berupa alat pendukung kegiatan belajar mengajar anak.

Pembagian bantuan dilakukan di dua titik berbeda, ini untuk menjangkau korban yang masih sulit akses akibat tingginya air. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabar Irwan Alfaruk, bantuan peralatan sekolah yang diberikan sebanyak 80 paket. Respon anak dan masyarakat pula terlihat gembira.

“Anak anak pada senang gembira dapat bantuan ini, karena banyak perlengkapan sekolah mereka hanyut, basah dan hilang,” ujarnya, Senin (2/3).

Ia melanjutkan, kondisi saat tim relawan datang ke lokasi banjir, para korban masih menempati sejumlah titik pengungsian. Bahkan, di beberapa lokasi ketinggian air masih cukup tinggi. Dampak lainnya ialah sejumlah warga harus rela kehilangan perlengkapan rumah tangga serta terhentinya laju perekonomian.

“Mudah-mudahan tetap semangat, meskipun penderitaan masih melekat diingatan dia, semoga dengan bantuan ini keceriaan anak-anak dan semangat anak-anak kembali lagi,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend