Bantuan Pendidikan untuk Puluhan Anak di Gampong Aso Naggroe

Bantuan Pendidikan untuk Puluhan Anak di Gampong Aso Naggroe

Sebagai upaya mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia, Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan sejumlah program bantuan pendidikan kepada puluhan anak-anak kurang mampu di Gampong Aso Nanggroe, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh, pada Rabu (18/3) lalu. Program bantuan yang diberikan kali ini adalah bantuan uang saku pendidikan

Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menuturkan, bantuan uang saku pendidikan telah dibagikan kepada 22 anak prasejahtera. Bantuan ini juga diberikan untuk membantu kelangsungan pendidikan anak-anak tersebut. Ia menambahkan kondisi anak-anak tersebut sebagian besar merupakan anak yatim.

“Mereka adalah anak yatim yang kurang mampu, orang tua mereka rata-rata bekerja sebagai nelayan dan buruh. Desa itu juga merupakan desa pesisir yang paling parah kena tsunami 15 tahun lalu,” tuturnya.

Karena kondisi itulah, Rumah Yatim memilih daerah tersebut, terutama membantu dari segi pendidikan. Adanya bantuan tersebut, lanjutnya, mendapat apresiasi dari Lurah setempat.

“Pak lurah Mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim semoga berkah dan mohon desanya diperhatikan karena desa itu yang tergolong banyak yang kurang mampu atau miskin,” pungkasnya

 

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redakturb : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend