Bantuan Pendidikan untuk Siswa SDN Sukaseneng II Banten

Sabtu (24/10) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah dalam program Back to School. Bantuan ini diberikan kepada 156 siswa SDN Sukaseneng II yang berlokasi di Kampung Cigiri, Kelurahan Sukaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Abdul Karim, Relawan Rumah Yatim mengabarkan penyaluran bantuan dilaksanakan di gedung sekolah SDN Sukaseneng II dan dibantu oleh guru-guru.

“Selama pandemi adik-adik sekolahnya di rumahkan sehingga banyak yang menemukan kebosanan. Banyak yang kekurangan juga untuk biaya kuota untuk PJJ, untuk perlengkapan sekolah juga banyak yang belum ganti baru, disana juga banyak anak-anak dhuafa dan beberapa yatim”, terang Abdul.

Abdul juga mengabarkan respon siswa-siswi sangat antusias dalam menerima perlengkapan sekolah yang disalurkan Rumah Yatim.

“Siswa-siswi sangat antusias menyambut pembagian perlengkapan sekolah ini, apalagi untuk mereka yang belum pernah ganti perlengkapan sekolah sama sekali. Respon dari guru-guru juga sangat baik, karena bantuan ini diharapkan bisa menambah semangat siswa-siswi untuk belajar lebih giat lagi”, lanjut Abdul.

Program bantuan Back to School Rumah Yatim merupakan bentuk kepedulian kepada bidang pendidikan anak-anak penerus bangsa, khususnya di kondisi pandemi ini. Diharapkan bantuan ini dapat menambah semangat belajar siswa-siswi penerima manfaat, juga meringankan beban orang tua kala memenuhi kebutuhan pendidikan anak.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend