Bantuan Peralatan Sekolah Rumah Yatim Dukung Semangat Belajar Kakak Beradik

Bantuan Peralatan Sekolah Rumah Yatim Dukung Semangat Belajar Kakak Beradik

Bantuan perlalatan sekolah diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung kepada kakak beradik, Karmila dan Sugito. Dua anak yatim ini berasal dari Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran.

Kondisi kedua anak ini berasal dari keluarga prasejahtera. Keduanya, saat ini tinggal bersama sang ibu dan ayah sambung mereka. Sehari-hari, Sugito giat mencari rumput untuk makan ternak kambing peliharaannya. Sedangkan sang kakak, biasanya membantu ibunya di warung sederhana miliknya.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, kakak beradik ini merupakan anak yatim yang memerlukan bantuan. Terutama perihal pemenuhan pendidikannya. Apalagi saat ini keduanya sedang duduk di bangku Kelas VII.

Penghasilan sang ibu yang tidak seberapa terkadang menjadi hambatan keduanya untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. Melihat kondisi tersebut, kata Herman, Rumah Yatim memberikan bantuan peralatan sekolah. Agar, dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan belajarnya.

“Mereka yatim dan perlu dibantu, ayah sambungnya sendiri hanya bekerja serabutan,” kata Herman, Kamis (14/11).

Dia berharap, bantuan peralatan sekolah ini bisa mendukung dan meringankan beban keluarga Karmila dan Sugito. Selebihnya bisa sebagai motivasi agar semangat belajarnya tetap tinggi. Walaupun, di samping kekurangan yang ada pada keluarga mereka.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat