Sebanyak 30 siswa kurang mampu di SMP Muhammadiyah Samigaluh 2, Kel. Banjarsari, Kec. Samigaluh, Kab. Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta menerima bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Area Yogyakarta, Senin  (17/9) kemarin. Perlengkapan sekolah berupa tas, sepatu, buku tulis, dan peralatan tulis. Penyaluran bantuan ini digelar di depan kelas usai kegiatan istirahat siswa.

“Bantuan ini diberikan untuk memotivasi siswa belajar lebih giat lagi untuk meraih masa depan mereka,” kata salah satu tim Rumah Yatim Area Yogyakarta, Jejen Jatnika, Selasa (18/9).

Ia mengatakan, jika bantuan ini diberikan kepada 30 siswa kurang mampu yang sebelumnya dipilih oleh pihak sekolah. Rata-rata pekerjaan orangtua mereka adalah buruh tani.

Menurut informasi yang didapat Jejen dari Esti sebagai salah atau pengajar di SMP Muhammadiyah Samigaluh 2, hampir semua perlengkapan ke 30 anak didiknya tersebut sudah mulai rusak. Di antaranya sepatu yang sudah jebol karena mereka mesti berjalan kaki pulang pergi sekolah dengan jarak yang lumayan jauh yakni 7 kilometer, seragam mereka pun sudah lusuh dan kekecilan.

“Tas mereka pun sudah rusak, dan mereka kekurangan buku tulis,” tambah Jejen.

Ia pun mengatakan, jika penyaluran bantuan ini berlangsung dengan lancar dan sukses, anak-anak penerima bantuan tampak sangat antusias dan senang ketika menerima bantuan tersebut.

“Alhamdulillah anak-anak sangat bahagia ketika menerima bantuan ini, tak lupa mereka dan para pengajar di sana  mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah peduli kepada mereka,” ungkapnya.

“Semoga dengan bantuan ini, mereka semakin bersemangat sekolah agar mereka dapat menggapai cita-cita serta menjadi generasi penerus bangsa yang mampu menjadikan bangsa ini lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat