Bantuan Perlengkapan Sekolah Dibagikan untuk Anak Yatim di Desa Lekor

Bantuan Perlengkapan Sekolah Dibagikan untuk Anak Yatim di Desa Lekor

 

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah, kepada 30 anak prasejahtera, pada Senin (16/3) lalu. di Dusun Lingkok Bunut, Desa Lekor, Kecamatan Janapriye, Kabupaten Lombok Tengah. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu serta mendukung kebutuhan sarana pendidikan anak.

“Alhamdulillah mereka antusias dan senang mendapat bantuan ini, apalagi mereka adalah anak-anak yatim,” kata Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Ia mengatakan kondisi perlengkapan sekolah anak-anak tersebut telah usang, sedangkan keterbatasan ekonomi pada orangtuanya, tidak bisa memenuhi kebutuhan sarana pendidikan anaknya. Rata-rata pekerjaan orangtuanya, lanjut dia, merupakan buruh tani dan pembuat kerajinan dari rotan.

“Hasil yang didapat tidak seberapa, sehingga anaknya layak mendapat bantuan ini, karena jarang membeli peralatan sekolah,” paparnya.

Menurutnya, keterbatasan ekonomi juga menyulitkan mereka untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga untuk kebutuhan pendidikan anak hanya mengandalkan alat sekolah seadanya meskipun telah usang.  Namun, Ulfa berharap, dengan adanya bantuan ini anak-anak bisa lebih semangat sekolah dan meraih cita-cita.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend