Bantuan Perlengkapan Sekolah Diberikan Bagi Anak-Anak Yatim di Makassar

Bantuan Perlengkapan Sekolah Diberikan Bagi Anak-Anak Yatim di Makassar

 

Hidup dalam segala keterbatasan membuat sebagian orang tua tidak mampu membelikan perlengkapan sekolah yang layak untuk anak-anaknya. Untuk itu, sebagai upaya membantu masyarakat prasejahtera dan mendukung pendidikan anak-anak yatim di Indonesia, Rumah Yatim memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah kepada anak yatim di sekitar kantor kas Makassar, tepatnya di Jalan Hertasning Baru No.16 Kassa-Kassi, Makassar, Minggu (5/4) kemarin.

Kepala cabang Rumah Yatim Makassar, Windi Suwandi menuturkan, bantuan perlengkapan sekolah telah di terima oleh empat anak. Informasi yang diperoleh, bahwa anak-anak tersebut kondisinya berasal dari kalangan tidak mampu atau ekonomi bawah, yang sehari-hari nya bekerja sebagai buruh harian lepas.

“Mereka masih sekolah di SD, kondisinya yatim. Menurut RT setempat, mereka sangat membutuhkan bantuan perlengkapan sekolah. Sebab keluarganya merupakan ekonomi ke bawah,”terangnya.

Melalui bantuan tersebut, Rumah Yatim berharap bisa meringankan kebutuhan pendidikan anak-anak, serta dapat menambah semangat agar anak-anak bisa lebih rajin lagi untuk mencari ilmu.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend