Bantuan Perlengkapan Sekolah Diberikan untuk Yatim di Dua Sekolah

Bantuan perlengkapan sekolah diberikan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru kepada sejumlah anak yatim kurang mampu di SDN 181 Pekanbaru dan SDN 103 Pekanbaru, Kamis (25/4). Pemberian bantuan ini untuk mendukung kebutuhan anak-anak kurang mampu yang bersekolah di tempat tersebut.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, kondisi anak penerima bantuan memang dari keluarga kurang mampu. Hal tersebut juga hasil rekomendasi pihak sekolah setempat. Bantuan, kata dia, diberikan untuk memenuhi kebutuhan anak jelang kenaikan kelas mendatang.

Sebelumnya, di SDN 181 Pekanbaru program bantuan perlengkapan sekolah bisa dirasakan manfaatnya oleh delapan anak. Sedangkan, di SDN 103 Pekanbaru, dua orang anak dari kalangan kurang mampu menerima bantuan tersebut.

“Sasaran diutamakan anak yatim, yatim piatu yang tidak mampu,” ujar Ramdan, saat diwawancarai, Sabtu (27/4).

Program bantuan perlengkapan sekolah ini, sambung Ramdan, diberikan untuk menambah semangat dalam belajar. Mengingat anak-anak yatim kurang mampu belum masih cukup kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya. Bantuan ini, berupa perlengkapan sekolah untuk kegiatan belajarnya.

“Mengingat anak-anak yatim yang kurang mampu layak untuk mendapat dukungan, yang membantu dalam kegiatan menuntut ilmu,” paparnya.

Kendati demikian, Ramdan berharap bantuan perlengkapan sekolah ini juga bisa meringankan beban orangtua atau wali anak. Selain itu, agar anak tetap bersemangat dalam belajar dan menuntut ilmu. Karena, kata dia, tidak perlu lagi memikirkan perlengkapan untuk kenaikan kelas nanti.

“Mereka merasa terbantu memenuhi kebutuhan sekolahnya dan anak-anak semakin giat dalam kegiatan belajarnya,” kata Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend