Bantuan Perlengkapan Sekolah Disalurkan Bagi Siswa SMA Muhamadiyah 4 Medan

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 18 siswa prasejahtera di SMA Muhamadiyah 4 Medan, Rabu (4/12) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sarana pendidikan siswa yang telah kusam dan tidak layak pakai.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, kondisi alat sekolah yang digunakan siswa tersebut hanya seadanya. Meskipun telah usang dan rusak, masih digunakan untuk sekolah setiap hari. Hal itu dikarenakan orangtuanya belum mampu membelikan kebutuhan perlengkapan sekolah yang baru lantaran keterbatasan ekonomi.

“Kondisi alat sekolah mereka sudah usang dan seadanya. Jadi kita bantu untuk mengganti kebutuhan perlengkapan sekolahnya yang sudah gak layak,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan ini diserahkan kepada siswa yang statusnya dhuafa. Terbatasnya bantuan, tim relawan memilih siswa yang kondisinya benar-benar membutuhkan agar tepat sasaran.

Minimnya penghasilan orangtua, membuat anak-anak sulit memperoleh sarana pendidikan yang layak. Oleh karena itu, ketika tim Rumah Yatim datang untuk membagikan bantuan perlengkapan sekolah, anak-anak menyambutnya gembira dan antusias. Ibnu berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengembalikan kepercayaan diri anak-anak.
 

 

Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat