Bantuan Perlengkapan Sekolah Disalurkan untuk Anak Yatim di Nagari Buayan

Bantuan Perlengkapan Sekolah Disalurkan untuk Anak Yatim di Nagari Buayan

 

Hidup dalam segala keterbatasan membuat sebagian orang tua di Kelurahan Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, tidak mampu membelikan perlengkapan sekolah yang layak untuk anak-anaknya.

Oleh karenanya, Rumah Yatim cabang Padang turut membantu serta dalam memfasilitasi anak-anak kurang mampu, dengan memberikan bantuan perlengkapan sekolah seperti buku dan tas. Kepala cabang Rumah Yatim Padang, Sandi Rohmah menuturkan, sebanyak tiga paket perlengkapan sekolah telah di berikan kepada anak-anak yatim kurang mampu.

“Pada saat kami melakukan survei, ada tiga anak yang sangat membutuhkan perlengkapan sekolah. Karena kondisi orang tua mereka yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan tidak memiliki penghasilan tetap sehingga mereka tidak mampu membelikan perlengkapan sekolah,” terangnya.

Melalui bantuan tersebut, Rumah Yatim berharap bisa memenuhi kebutuhan pendidikan anak-anak khususnya alat sekolah untuk mendukung kegiatan belajarnya, serta diharapkan dapat menambah semangat anak-anak supaya lebih rajin lagi dalam belajar di sekolah maupun di rumah.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend