Bantuan Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim Bahagiakan 100 Anak Yatim Dhuafa di Kelurahan Karet

Sebanyak 100 anak di Kelurahan Karet, Kec. Sepatan, Kabupaten Tangerang tengah berbahagia karena mendapat bantuan peralatan sekolah yang dari Rumah Yatim area Jabodetabek.

Pembagian bantuan ini diadakan di Paud Al Qur’an yang berada di Kampung Lebak, Kelurahan Karet. Diungkapkan Fauzi, salah satu relawan Rumah Yatim Jabodetabek, bantuan ini diberikan untuk mendukung kegiatan belajar anak-anak disana yang sudah mulai masuk sekolah tatap muka.

Ia melanjutkan, rata-rata penerima bantuan ini adalah anak-anak usia paud sampai SD. Memasuki sekolah tatap muka, mereka tidak memiliki perlengkapan sekolah baru, bahkan tas mereka banyak yang sudah lusuh dan rusak.

“Mereka merupakan anak yatim, piatu dan dhuafa, orang tua mereka yang bekerja sebagai pedagang keliling, petani kecil dan serabutan belum bisa membelikan perlengkapan sekolah baru untuk sekolah tatap muka, dimasa pandemi ini penghasilan orang tua anak-anak menurun sehingga untuk makan saja kesulitan, apalagi untuk membeli perlengkapan sekolah baru,” terang Fauzi.

Ketika menerima bantuan, anak-anak terlihat sangat ceria. Mereka sampai memeluk bantuan tersebut, adapula beberapa anak yang langsung membuka bantuan ini.

“Alhamdulillah senang sekali bisa melihat kebahagiaan mereka saat menerima bantuan ini, semoga bantuan ini bisa memberikan banyak manfaat dan menambah semangat belajar mereka,” pungkas Fauzi.

 

Sinta Guslia

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend