Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 30 Anak di TPQ Az-zikra

Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 30 Anak di TPQ Az-zikra

Kesejahteraan pendidikan belum sepenuhnya dinikmati secara merata oleh anak-anak di pelosok nusantara. Faktor ekonomi menjadi pemicu utama banyak anak yang hendak putus sekolah. Kali ini, Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah melalui program bertajuk ‘Back To School (BTS)’. Bantuan tersebut disalurkan kepada 30 anak prasejahtera di TPQ Az-zikra di Jalan Gede, Kelurahan Padang Semben Kaje, Kecamatan Denpasar Barat, Bali, Jumat (7/2) lalu.

PIC penyaluran Suharto mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah anak-anak prasejahtera. Serta mendukung kelangsungan pendidikan puluhan anak tersebut yang rawan putus sekolah. karena bila dilihat dari kondisi keluarganya, sangat memprihatinkan.

“Alhamdulilah anak-anak sehat dan baik. Namun kalau untuk kondisi ekonominya, mereka menengah ke bawah, ke banyakan tinggal di rumahnya kos atau kontrak yang di bangun sederhana,” tuturnya.

Menurutnya, kedatangan Rumah Yatim membawa kebahagiaan bagi mereka, keceriaan dan kegembiraan terpancar dari wajah polosnya saat tim Relawan membagikan bantuan paket peralatan sekolah. Karena hal itu yang sangat dinantikan oleh Puluhan anak tersebut.

“Kami datang sore, keadaan anak-anak masih belajar mengaji. Katika mendengar kedatangan kami, mereka begitu antusias.” Pungkasnya

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend