Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Dukung Pendidikan Anak Yatim Pulo Brayan

Sebagai lembaga yang terus bergerak mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia, Rumah Yatim salurkan berbagai program. Salah satunya program back to school, yakni berupa pemberian bantuan perlengkapan sekolah.

Kali ini, Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikan bantuan tersebut kepada anak yatim dhuafa di

Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Ma’ruf, Jl. Utara, Kel. Pulo Brayan Darat II, Kec. Medan Timur, Kota Medan. Penyaluran yang dilakukan pada Rabu (16/9) itu diterima oleh 51 anak dengan penuh antusias.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut yang ikut terjun langsung ke lapangan, Ibnu mengatakan, anak-anak tersebut sangat menyambut baik kedatangan Rumah Yatim. “Alhamdulillah mereka pada senang, harapannya ini bisa menambah semangat anak,” ujarnya.

Ia menyebut, anak-anak tersebut dipilih karena kondisinya mayoritas yatim atau piatu yang berasal dari keluarga prasejahtera. Mereka juga, kata dia, cukup berprestasi walau hidup dalam keterbatasan ekonomi.

“Salah satu penerima manfaat adalah siswa berprestasi bernama Umar. Dia selalu mendapat rangking 3 besar di sekolahnya. Karena keterbatasan ekonomi, sudah 2 bulan, ibunya menjadi TKI sedangkan ayahnya meninggal sekitar 2 minggu yang lalu. Kini Umar tinggal bersama saudaranya,” papar Ibnu.

Harapannya, kata dia, perlengkapan sekolah yang Rumah Yatim berikan bisa bermanfaa guna mendukung pendidikan mereka. Walau tidak banyak, namun semoga bisa meningkatkan prestasi mereka dan terus optimis menggapai impian.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend