Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Tunjang Kebutuhan Belajar Anak di Pontianak

Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk Tunjang Kebutuhan Belajar Anak di Pontianak

 

Hidup dalam segala keterbatasan membuat sebagian orang tua di Gang Belitung Laut 1, Jalan Adisucipto, Pontianak Tenggara, Kalimantan Barat, tidak mampu membelikan perlengkapan sekolah yang layak untuk anak-anaknya.

Oleh karenanya, Rumah Yatim cabang Pontianak turut serta membantu dalam memfasilitasi anak-anak kurang mampu yakni dengan memberikan bantuan melalui program back to school berupa perlengkapan sekolah seperti buku dan tas.

Kepala cabang Rumah Yatim Pontianak, Rohim menuturkan, sebanyak tiga paket perlengkapan sekolah telah di berikan kepada anak-anak yatim kurang mampu. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung atau door to door untuk memastikan secara langsung kondisi anak.

“Mereka ada yang masih kelas 1 SD, kelas 3 SD dan kelas 1 SMP, semuanya yatim dan dhuafa. Diharapkan dengan bantuan ini kebutuhan anak-anak terbantu dengan perlengkapan sekolah, agar lebih giat lagi dalam belajar,” terangnya saat diwawancarai, Senin (13/4) lalu.

Selain itu, Bantuan ini juga untuk menunjang kebutuhan belajar anak di rumah. Rohim berharap, bantuan ini dapat menambah semangat anak-anak dalam belajar.. Meskipun saat ini sekolah diliburkan, bealajar di rumah tetap hars dijalani.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend