Bantuan Renovasi Dukung Kegiatan Belajar Rumah Tahfidz Rahmatillah

Bantuan Renovasi Dukung Kegiatan Belajar Rumah Tahfidz Rahmatillah

Bangunan Rumah Tahfidz Rahmatillah di Jalan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, terlihat sangat memprihatinkan. Bangunan yang menampung puluhan anak untuk belajar Al-Quran ini sudah kurang layak untuk digunakan.

Plafon atap bangunan yang rusak serta tiang penyangga sudah mulai lapuk menjadi pemandangan biasa bagi anak didik dan para pengajar. Terkadang saat hujan tiba air masuk dan mengganggu sejumlah aktivitas rumah tahfidz. Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Banjarmasin memberikan bantuan renovasi, pada Rabu (12/2) lalu.

Relawan Rumah Yatim Banjarmasin, Lingga mengatakan, bantuan yang diberikan berupa bahan material bangunan untuk menunjang proses renovasi agar segera selesai, dan anak-anak bisa belajar dengan tenang dan nyaman. Tanpa rasa khawatir karena atap yang bocor.

“Banyak fasilitasnya yang sudah rusak, seperti atap sudah bocor, plafon bolong, tempat belajar juga rusak,” tuturnya, Kamis (13/2).

Ia menjelaskan, bantuan removasi ini bertujuan agar aktivitas pembelajaran Al-Qur’an dapat berjalan baik. Apalagi sebanyak 40 anak terdaftar sebagai siswa didik di tempat tersebut. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Rumah Tahfidz Rahmatillah, Muhammad.

“Semoga anak bisa lebih semangat belajarnya, karena nantinya sudah tidak akan kebocoran lagi,” ucapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend