Bantuan Rumah Yatim Dapat Tanggapan Positif dari Ketua Tanggap Bencana Desa Pantai Harapanjaya

Ratusan bantuan telah disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek bagi masyarakat terdampak banjir di Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (17/2). Bantuan yang diberikan berupa sembako, obat-obatan, alat kebersihan, kebutuhan bayi, dan baju layak pakai.

Penyaluran bantuan tersebut mendapat tanggapan positif dari Ketua Tanggap Bencana di desa tersebut, Sumarta. Menurutnya, bantuan Rumah Yatim ini sangat bermanfaat bagi warganya.

Apalagi, kata dia, warganya kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani dan petambang ikan. Sehingga, perekonomian warga sangat terdampak.

Mengingat, saat ini ketinggian air masih mencapai 50 hingga 75 sentimeter. Sumarta bersyukur banyak yang peduli terhadap warganya.

“Ada sekitar 2114 KK yang merasakan dampak banjir ini, dan mereka masih bertahan tinggal di rumah masing-masing, untuk sementara belum ada yang mengungsi,” ujarnya.

Ia berharap, banjir segera surut dan warga bisa beraktivitas seperti sediakala. “Terima kasih Rumah Yatim atas bantuannya, semoga menjadi amal jariyah,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend