Bantuan Rumah Yatim Diberikan Bagi Dewi Penderita Autoimun

Bantuan Rumah Yatim Diberikan Bagi Dewi Penderita Autoimun

Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan peduli sesama kepada Dewi Nurul Azizah, remaja 17 tahun asal Cimahi, yang didiagnosa menderita penyakit Autoimun, sejak enam bulan lalu. Bantuan tersebut diserahkan di ruang perawatannya di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Kota Bandung, pada Selasa (17/12) kemarin.

Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi biaya pengobatannya. Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, remaja tersebut berasal dari keluarga ekonomi lemah. Sedangkan orangtuanya hanya bekerja serabutan. Selama enam bulan itu, Dewi berobat menggunakan BPJS kesehatan. Meski demikian, dia tetap membutuhkan biaya pengobatan tambahan.

Keterbatasan yang ada, membuat orangtuanya merasa kesulitan dalam biaya untuk bolak-balik ke Rumah Sakit. “Dewi ini termasuk orang gak mampu, selama ini berobatnya pakai BPJS. Tapi kan buat akomodasi kaya transportasi, makan, dan obat-obatannya, orangtuanya kesulitan. Jadi kita bantu minimal bisa mengurangi bebannya,” terangnya.

Saat ditemui tim relawan, sejauh ini kondisinya lemah hanya bisa berbaring. Penyakit Autoimun ini adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuhnya menyerang tubuh sendiri. Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus. Atas kondisinya itu, kini aktivitas pendidikannya menjadi terganggu.

Diketahui, Dewi belum mendapat bantuan darimanapun. Adanya bantuan ini, Solehudin berharap bisa membantu meringankan beban permasalahan ekonomi orangtuanya. Serta bisa meringankan biaya perawatan dan pengobatannnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend