Bantuan Rumah Yatim Diberikan Bagi Rafi Penderita Kanker Tulang

Bantuan Rumah Yatim Diberikan Bagi Rafi Penderita Kanker Tulang

Rafi, bocah 10 tahun itu telah divonis kanker tulang di bagian kaki kanannya sejak beberapa tahun yang lalu. Sehingga mengakibatkan kaki kanannya terpaksa diamputasi karena kanker yang terus menggerogoti. Meski demikian, di tengah keterbatasan ekonomi, ia tidak mengeluh pada keadaanya.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan peduli sesama kepada anak tersebut. Bantuan ini diberikan di kediamannya yang berlokasi di Jalan Pelindung Hewan No. 46, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, pada Rabu (8/10) lalu. Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan Rafi sehari-hari.
 
“Ini rekomendasi dari TKSK Astana Anyar, bahwa Rafi perlu dibantu. Alhamdulillah sedikitnya kita bisa bantu untuk biaya hidupnya sehari-hari,” tuturnya.

Menurut pemaparan dari pihak keluarga, Rafi berhenti dari sekolahnya, karena tidak bisa berjalan. Kaki kanannya telah habis diamputasi. Meski demikian, Rafi tetap berharap bisa kembali sekolah seperti sedia kala. Dari pantauan tim relawan, Rafi berasal dari keluarga tidak mampu. Sang ayah hanya bekerja sebagai buruh, dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Sebelumnya, sudah ada dari lembaga lain yang memberikan bantuan. Pemberian bantuan ini juga merupakan bagian dari perhatian Rumah Yatim terhadap Rafi, yang hidup dalam keterbatasan ekonomi.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend