Bantuan Rumah Yatim Diberikan Bagi Sejumlah Anak Sakit di Martubung

Bantuan Rumah Yatim Diberikan Bagi Sejumlah Anak Sakit di Martubung

Rumah Yatim Cabang Medan memberikan bantuan peduli sesama kepada sejumlah anak yang menderita penyakit di Desa Martubung, Kota Medan, pada Jumat (4/10) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan biaya berobat kepada lima anak tersebut.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan ini difokuskan kepada orang-orang yang sakit. Karena melihat kondisinya yang sangat memprihatinkan. Sebagian anak tersebut menderita  hidrosefalus dan penyakit lainnya. Namun orangtuanya tidak mampu mengobati secara mendalam, disebabkan tidak ada biaya. Bahkan untuk sekedar makan pun susah.

“Kondisi dari penerima manfaat ini termasuk orang yang kekurangan atau dhuafa. Mereka tidak mampu membiayai pengobatan anaknya, karena penghasilan orangtuanya pas-pasan buat makan,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, para orangtuanya hanya pasrah tidak bisa berbuat banyak untuk pengobatan anaknya. Beruntung, ada bantuan dari Rumah Yatim. Sehingga bisa sedikit meringankan beban permasalahan ekonomi.

Keterbatasan yang ada membuat mereka hidup seadanya. Kendati demikian, ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan biaya berobat maupun biaya sehari-hari kelima anak tersebut.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend