Bantuan Rumah Yatim Disalurkan Bagi Lansia di Kota Medan


Selasa (3/9) lalu, Rumah Yatim Cabang Medan memberikan bantuan peduli sesama kepada sejumlah lansia prasejahtera di Kota Medan, secara door to door. Bantuan diserahkan secara langsung ke kediaman para mustahik agar tepat sasaran membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para lansia tersebut.

Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menyebutkan sebanyak empat lansia telah mendapat bantuan tersebut dengan penuh rasa syukur. Sedangkan kondisi para lansia ini hidup pas-pasan dan tengah sakit-sakitan. Oleh karena itu, bantuan ini fokus diberikan kepada orang yang lemah secara fisik dan lemah secara ekonomi.

“Kondisi penerima manfaat cukup memprihatinkan, karena lansia ini hidupnya pas-pasan dan terkena penyakit. Mereka juga bersyukur mendapat bantuan dari Rumah Yatim,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kediaman keempat lansia tersebut di antaranya, Tanjung Sari, Dwikora dan Medan Marelan. Menurutnya, meskipun tidak begitu besar namun para lansia itu sangat senang dan bersyukur, bahwa masih ada yang memperhatikan nasibnya.

Diketahui, para lansia ini sudah tidak bekerja lagi karena faktor usia yang tidak mendukung untuk bekerja. Ia berharap, bantuan ini dapat membawa keberkahan dan manfaat bagi warga setempat. Meskipun tidak begitu besar, namun sedikitnya dapat meringankan beban para lansia tersebut.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend