Bantuan Rumah Yatim Disalurkan Bagi Sejumlah Orang Sakit di Bandung

Bantuan Rumah Yatim Disalurkan Bagi Sejumlah Orang Sakit di Bandung

Bantuan peduli sesama disalurkan Rumah Yatim Area Jawa Barat secara door to door kepada sejumlah orang sakit di Kota Bandung, pada Kamis (14/11) lalu. Bantuan ini diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dan biaya berobat kepada enam warga prasejahtera tersebut.

Relawan Rumah Yatim, Solehudin menuturkan, bantuan ini difokuskan kepada orang-orang yang sakit. Karena melihat kondisinya yang dalam keterbatasan ekonomi. Sebagian penerima manfaat itu ada yang menderita  penyakit liver, kaki diamputasi, dan penyakit lainnya.

Keterbatasan biaya membuat mereka hanya mengobati penyakit seadanya. “Jangankan untuk berobat, untuk makan pun susah. Alhamdulillah ada enam mustahik yang kami berikan bantuan. Ada yang di rumah sakit dan di rumah,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, mereka pasrah dalam mengobati penyakitnya. Beruntung ada bantuan dari Rumah Yatim, sehingga bisa sedikit meringankan beban ekonominya. Kendati demikian, ia berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat memenuhi kebutuhan biaya berobat maupun biaya sehari-hari keenam orang sakit tersebut.

Saat menyerahkan bantuan ini, kata dia, terlihat rasa antusias dan haru karena bantuan ini baru pertama kali didapatkan. Sebelumnya tim relawan mendapatkan informasi tersebut dari pemerintah Kecamatan Astana Anyar.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend