Bantuan Rumah Yatim Disalurkan Bagi Warga di Tiga Wilayah Tegal

Rumah Yatim Tegal kembali menyalurkan santunan peduli sesama untuk 58 mustahiknya. Dilakukan di tiga tempat yang berbeda yakni warga Harjawinangun, Buka Teja dan Mindaka. Meski dilakukan di tiga tempat sekaligus, namun penyaluran berlangsung lancar dan menggembirakan warga di sana.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan mapping,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Ia menuturkan, terpilihnya tiga tempat tersebut dengan alasan karena daerah tersebut termasuk daerah rawan pangan. Apalagi untuk Kecamatan Balupalang yang di dalamnya Desa Bukateja dan Harjawinangun. Karena itu, Rumah Yatim pun sudah beberapa kali mengadakan santunan serupa dan juga santunan lainnya di kecamatan itu.

Seperti biasa, santunan peduli sesama dilakukan secara langsung dari rumah ke rumah, tapi berbeda untuk Kecamatan Mindaka yang sengaja dikumpulkan di rumah aparat setempatnya. Kedatangan Rumah Yatim yang cukup mendadak membuat mereka sangat bahagia. Mereka sambut dengan tangan terbuka dan tak lupa ucapan terima kasih pun mengalir dari semua yang hadir maupun yang didatangi secara langsung.

“Alhamdulillah semua sangat menyambut baik kami dan mereka sangat berterima kasih,” tuturnya.

Untuk penyaluran ini, ia membaginya ke dalam dua tim yaitu satu tim yang dilakukan oleh para relawan menuju Kecamatan Balupalang dan tim satunya lagi yang dipimpin oleh Jajang sendiri ke Mindaka.

Semua mustahik yang dikunjungi kebanyakan adalah lansia dan para janda, sebagian fakir dan miskin yang memang layak untuk mendapatkan santunan tersebut. Apalagi di daerah Balupalang yang kebanyakan bekerja sebagai buruh serabutan, tukang rongsokan dan asisten Rumah Tangga. Selain itu, Rumah Yatim Tegal pun tetap memberikan santunan tersebut untuk anak yatim. Ada sekitar 18 warga Harjawinagun, 10 warga Bukateja dan 25 warga Mindaka.

“Untuk selanjutnya kami akan terus memberikan santunan untuk wilayah ini, karena menurut data yang kami dapatkan masih banyak sekali warga yang patut mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-07-04 18:49:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend