Bantuan Rumah Yatim Diterima Fahrozi, Bocah Penderita Rubella dan Katarak di Balikpapan Timur

Sejak lahir, Fahrozi Nanda Yusra (2) divonis oleh dokter positif rubella dan mata sebelah kanannya katarak. Ia juga tidak bisa mendengar hingga saat ini. Kedua orangtuanya hanya bisa pasrah melihat kondisi anaknya tersebut. Sebab, di tengah himpitan ekonomi, terkadang untuk memenuhi kebutuhan pangan saja sulit.

“Harusnya memakai alat bantu dengar, dan sekarang tidak dipakai, karena memang alat bantunya butuh perawatan, baterainya juga mahal. Jika rutin dipakai harus dua minggu sekali ganti baterai yang harganya sekitar 250 ribu rupiah,” papar Relawan Rumah Yatim Kalimantan Timur, Taufik.

Walau begitu, sang ibunda setia berada di samping Fahrozi setiap harinya. Kasih sayangnya ia berikan untuk anak satu-satunya itu. Sedangkan, sang ayah mencari nafkah menjadi pemanjat pohon kelapa muda. Penghasilan yang didapat tidak menentu dan tidak seberapa.

Apalagi, sudah tiga bulan ini sang ayah tak bisa bekerja akibat kecelakaan. Menurut Taufik, mereka hanya bisa mengandalkan pemberian dari warga sekitar saja. Tak ada pilihan lain bagi mereka. “Sangat memprihatinkan kondisinya, maka perlu kita bantu,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rumah Yatim Cabang Kaltim mengunjungi kediaman Fahrozi di Jl. Mularwarman Gang Widyatama RT 23 Kel. Lamaru, Kec. Balikpapan Timur, Jumat (21/8). Kunjungan ini guna memberikan bantuan peduli sesama untuk membantu memenuhi kebutuhan harian Fahrozi dan keluarga.

Harapannya, kata dia, bantuan Rumah Yatim ini setidaknya bisa meringankan beban ekonominya. Serta cukup untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Agar ke depannya, mereka bisa bekerja lagi dan menafkahi keluarga.

“Semoga bantuan Rumah Yatim bermanfaat dan menjadi penyemangat di tengah kesulitan. Mudah-mudahan berkah, dan Rumah Yatim bisa memberikan bantuan lagi” tutupnya. Selain Fahrozi, ada lima orang sakit lainnya di Balikpapan Timur yang menerima bantuan peduli sesama Rumah Yatim.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend