Bantuan Rumah Yatim Hadirkan Kebahagiaan Bagi Keluarga Burhan, Buruh Pengupas Jagung Upah 10 Ribu

Rumah Yatim cabang Sumatera Barat mengunjungi kediaman Burhan (57) dan keluarganya di Padang Laring, Kecamatan III Koto Aur Malintang Utara, Padang Pariaman guna memberikan bantuan biaya hidup berupa bahan pokok, perlengkapan MCK dan uang tunai.

Ketika menerima bantuan tersebut, Burhan dan keluarganya terlihat begitu terkejut bercampur bahagia.

“Saya tidak menyangka bisa menerima bantuan sebanyak ini, bantuan ini sangat berarti untuk saya dan keluarga. Terima kasih kepada Rumah Yatim dan semua donatur, semoga Allah membalas semuanya dengan balasan yang terbaik,” tutur Burhan.

Menurut penuturan Sendi, kepala cabang Rumah Yatim Sumatera Barat, Burhan merupakan buruh pengupas jagung dengan upah 10 ribu rupiah perharinya. Upah tersebut masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan harian, pendidikan anak dan pengobatan anak pertamanya yang menderita Epilepsi.

“Pak Burhan punya empat anak, anak pertamanya mengidap epilepsi dan harus kontrol tiap dua minggu sekali ke rumah sakit, dia juga harus rutin minum obat. Sementara anak kedua sampai keempatnya masih sekolah, mereka menunggak uang sekolah karena pak Burhan belum mampu membayar,” papar Sendi.

Ia melanjutkan, anak-anak Burhan mengalami kekurangan gizi akibat sering tidak makan. Penghasilan Burhan yang minim membuatnya kesulitan untuk membeli bahan pokok.

Sendi berharap bantuan yang telah diberikan bisa membantu memenuhi kebutuhan hidup Burhan dan keluarganya sampai beberapa bulan kedepan.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend