Bantuan Rumah Yatim Kurangi Beban Harian Jompo dan Janda di Desa Jelegong

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup kepada masyarakat prasejahtera, jompo, serta janda yang berada di Kampung Pasar Malang RT 01 RW 07, Desa Jelegong, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (18/7). Pemberian bantuan ini untuk meringankan secara ekonomi harian masyarakat kurang mampu.

Pada saat pembagian suasana berjalan tertib dan lancar. Bahkan, antusias warga yang mayoritas janda dan jompo ini sudah menunggu kedatangan tim relawan. Selain itu, wilayah tersebut dipilih untuk pembagian bantuan biaya hidup, karena memang kondisi ekonomi masyarakatnnya masih lemah. Bahkan, mayoritas penerima bantuan biaya hidup ini juga bekerja sebagai buruh tani.

“Dikarenakan kondisi ekonomi di wilayah tersebut di bawah rata-rata dan kebanyakan masyarakat tersebut kerjanya tani,” papar Budi, relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat, kepada jurnalis.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa bermanfaat bagi penerima. Agar, masyarakat bisa sedikit terbantu secara kebutuhan ekonomi hariannya. Di samping itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi upaya jalinan silaturahmi antara Rumah Yatim dengan masyarakat sekitar. Supaya, kata dia, Rumah Yatim bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat prasejahtera.

“Semoga bisa mengurangi beban mereka walaupun hanya sedikit, tapi bisa manfaat serta barokah,” ungkapnya.

Tanggapan masyarakat juga sangat beragam dengan adanya pembagian bantuan biaya hidup tersebut. Namun, kata Budi, masyarakat sangat mendukung adanya kegiatan ini. Di samping itu, masyarakat juga berharap akan ada bantuan serupa maupun yang lainnya di wilayah itu.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-19 10:10:16

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend