Bantuan Rumah Yatim untuk Budi, Lansia Penjual Mainan Asal Bandung

Senin (26/04) pagi kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan bahan pokok dan biaya hidup untuk Budi (68) di kediamannya di wilayah Kiaracondong, Kota Bandung.

Sehari-hari Budi bersama sang cucu yang baru berusia 4 tahun berjalan kaki selama beberapa jam untuk mencapai lokasi tempat ia biasa berjualan mainan. Ayah dari cucu Budi bukannya tak mau membiayai anaknya, namun, pekerjaannya sebagai tukang parkir memaksa mereka berjuang bersama untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga.

Tak jarang pula Budi harus menahan lapar demi memberikan sang cucu makanan yang cukup. Sebelumnya, Budi dan sang cucu bahkan harus tidur dari masjid ke masjid karena tak memiliki tempat tinggal. Kini beliau tinggal bersama anaknya yang lain, yang telah berkeluarga, di bangunan sempit nan sederhana di wilayah Kiaracondong.

“Kalau nanti ada rezeki lebih, saya ini cari kost yang murah yang dekat sini biar tidak merepotkan anak saya”, terang Kakek Budi.

Reza, relawan Rumah Yatim menyampaikan, kedepannya Rumah Yatim akan secara berkala menyampaikan bantuan serupa untuk meringankan beban Budi. Reza juga berharap dengan bantuan ini dapat sedikit demi sedikit memperbaiki kondisi kehidupan Budi.

“Semoga kedepannya juga akan lebih banyak donatur yang bersedia memberikan bantuannya untuk beliau lewat Rumah Yatim”, tutup Reza.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend