Bantuan Rumah Yatim untuk Cecep, Difabel Asal Cipatat yang Tetap Gigih Berjuang

Rabu (24/2) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan biaya hidup untuk Cecep dan keluarga di kediamannya Kampung Cikalapa, RT.02/RW.07, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Cecep lahir dengan keterbatasan yang membedakannya dari kebanyakan orang seusianya, ia lahir tanpa bagian tangan dan kaki yang lengkap. Kini Cecep sudah berdamai dengan segala keterbatasan fisiknya, ia tinggal bersama istri dan kedua anaknya, Melinda kelas 6 SD, dan Fadhilah yang lahir dengan keterbatasan dan kini berada di kelas 3 SLB.

Cecep sendiri sehari-hari bekerja sebagai penjual mainan dan aksesoris keliling, lalu sehabis petang ia juga mengajar ngaji untuk anak-anak di sekitar kediamannya. Tak jarang Cecep menerima cibiran ketika keliling menjajakan jualannya karena ketidaksempurnaan fisiknya, namun, ia tak pernah bersedih karena selalu ingat akan kebutuhan anak-anak serta istrinya di rumah.

“Segala aktivitas selagi saya mampu dan bisa saya tidak pernah meminta pertolongan orang lain”, terang Cecep.

Kegigihan Cecep dalam berusaha memenuhi kebutuhan keluarganya patut kita jadikan contoh dalam menjalani hidup. Program bantuan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim pada hari Rabu lalu merupakan bantuan tahap pertama, kedepannya tim relawan akan terus memberikan bantuan untuk Cecep dan keluarga.

“Semoga bantuan ini dapat membawa manfaat untuk Pak Cecep dan keluarga, semoga kedepannya penyaluran bantuan kepada beliau juga dapat berjalan lancar”, tutup Reza, salah satu relawan Rumah Yatim yang berangkat mengunjungi kediaman Cecep.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend