Bantuan Rumah Yatim untuk Korban Bencana Banjir Kabupaten Bekasi

Senin (22/2) kemarin, tim relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat berangkat menuju Kampung Mareleng, RT.01/RW.05, Desa Bojongsari, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, untuk menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir.

Banjir yang terjadi sejak Sabtu (20/2) lalu ini, menurut informasi yang dikeluarkan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu, intensitas hujan yang tinggi di wilayah Jabodetabek, meluapnya daerah aliran sungai, serta efek pembangunan yang menghilangkan daerah resapan air.

Sementara ini diketahui bencana banjir terjadi di 94 titik yang tersebar di 17 kecamatan dan 42 kelurahan. Sebanyak 13.617 KK (Kepala Keluarga) terdampak bencana banjir ini.

Bantuan kebencanaan yang disalurkan Rumah Yatim merupakan bantuan logistik serta bahan pokok yang beragam, yaitu, 250 kg beras, 10 dus mie instan, 240 dus sarden, 24 kg gula, serta berbagai kebutuhan lain untuk para korban pasca bencana banjir.

“Kondisi terkini di lokasi, banjir sudah mulai surut dan warga sudah mulai kembali ke kediaman mereka untuk mulai membersihkan sisa-sisa banjir. Disini kita juga membangun dapur umum yang di bantu warga setempat”, tutup Irwan, salah satu relawan Rumah Yatim yang berangkat ke lokasi bencana.

Penulis: Ailf Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend