Bantuan Rumah Yatim untuk Nasirul, Lansia Penjual Mangga Keliling Asal Batam

Minggu (4/4) lalu, Rumah Yatim Cabang Batam menyalurkan program bantuan biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada keluarga Pak Nasirul (54) di kediamannya, Kampung Panau, RT.01/RW.04, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau.

27 tahun silam, Nasirul mengalami kecelakaan dan pergelangan tangannya mesti diamputasi, bagian pinggang beliau juga bergeser permanen. Batasan ini bukannya membuat beliau putus asa, bahkan hingga kini, Nasirul masih tetap berusaha menafkahi istri dan ketiga anaknya yang masih balita dengan berjualan mangga keliling.

Setiap harinya, puluhan kilogram buah mangga membebani punggung Nasirul dan menemaninya berjalan kaki sejauh 10 KM. Bahkan Nasirul pernah memanggul sampai 50 kg buah mangga untuk ia jajakan sambil berkeliling. Motivasi yang menjaga semangat beliau adalah senyum ketiga anak yang menyambutnya kala ia pulang dari berjualan.

Namun, tak jarang buah mangga yang dijual Nasirul tak ada yang membeli dan beliau tak membawa uang sepeser pun ke rumah. Pernah pula beliau merugi karena buah mangga yang tak laku dijual membusuk dan tak bisa lagi dijual.

“Alhamdulillah bantuan ini bisa kami sampaikan untuk meringankan beban Pak Nasirul”, terang Septian Januar, Kepala Cabang Rumah Yatim Batam.

Septian juga menyampaikan, semangat dan kerja keras Nasirul untuk memenuhi kebutuhan keluarganya ditengah keterbatasan fisik dapat dijadikan pelajaran dan contoh yang baik bagi kita.

“Semoga dengan bantuan ini dapat menambah semangat beliau dan keluarga, juga menjadi berkah untuk kita semua”, tutup Septian.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend