Bantuan Rumah Yatim untuk Senen dan Ngatini, Pasangan Lansia Pencari Barang Bekas

Kamis (11/3) pagi tadi, Rumah Yatim Cabang Riau menyalurkan bantuan lanjutan berupa bantuan bahan pokok dan biaya hidup untuk Kakek Senen (87) dan Nenek Ngatini (68), di kediamannya Jalan Harapan Raya, Pala Petak Tiga, Kecamatan Bukit Tinggi, Kota Pekanbaru, Riau.

Kakek Senen dan Nenek Ngatini merupakan seorang lansia yang sehari-harinya mengumpulkan barang-barang bekas seperti kardus dan botol bekas untuk kemudian dijual kembali. Penghasilan mereka dari meloak barang bekas pun tak seberapa, hanya Rp.20.000,- per harinya. Sedangkan mereka mesti memenuhi pembayaran kontrakan yang mereka huni sebesar Rp.500.000,- per bulan.

Datangnya musim penghujan kini pun membatasi mereka dalam mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual. Biasanya, kedua lansia ini berangkat mencari barang bekas dari pukul 08.00 hingga 11.00 lalu istirahat untuk beribadah, lalu dilanjutkan kembali dari pukul 13.00 hingga 16.00. Namun karena kerap kali turun hujan, mereka biasanya hanya bisa keluar setengah hari saja, karena fisik yang sudah tak lagi bugar mereka takut malah jatuh sakit jika sering terkena air hujan.

Selama pernikahannya, Kakek Senen dan Nenek Ngatini telah dikaruniai 7 orang anak. Mereka semua kini telah berkeluarga. Kondisi keluarga anak-anak Kakek Senen pun tidak lebih baik daripada beliau, menyebabkan mereka tak bisa banyak membantu kondisi kedua orang tua.

Relawan Rumah Yatim, Rizky, menyampaikan, penyaluran bantuan hari ini berjalan lancar dan Kakek Senen sangat senang menerima paket bantuan yang dibawa tim relawan.

“Alhamdulillah sudah tersampaikan bantuannya, ada bahan-bahan pokok juga buah-buahan yang kami sampaikan hari ini. Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan kesulitan keluarga”, tutup Rizky.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend