Bantuan Rumah Yatim untuk Warga Tanjung Selor Kalimantan Utara

Kamis (22/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Tarakan menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa kepada 21 siswa dari jenjang SD hingga SMP serta bantuan biaya hidup kepada 15 warga di Kelurahan Tanjung Selor Hulu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Rahmat, Relawan Rumah Yatim mengabarkan perjalanan menuju Tanjung Selor memakan waktu 2 jam menggunakan speedboat.

“Warga disini mayoritas bekerja sebagai nelayan dan petani, jadi penghasilannya kadang tidak menentu apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang, semuanya serba susah”, jelas Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan, kondisi penerima manfaat merupakan warga dhuafa dan lansia tanpa penghasilan yang mencukupi.

“Untuk bantuan biaya hidup penerimanya lansia ya mayoritas, karena penghasilan mereka sangat terbatas, biasanya hanya mengandalkan keluarga untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Sedangkan untuk bantuan pendidikan penerimanya dari jenjang SD hingga SMP, mereka kesulitan untuk membeli kuota internet karena penghasilan orangtuanya yang minim,” paparnya

Bantuan pendidikan dan biaya hidup kepada warga Tanjung Selor merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim kepada seluruh aspek masyarakat bahkan masyarakat yang tinggal di daerah yang cukup sulit dijangkau. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga penerima manfaat serta memberikan semangat untuk terus berjuang melewati pandemi ini.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend