Bantuan Rutin Kemitraan Rumah Yatim Dukung Semangat Yayasan Pendidikan

Bantuan rutin untuk program kemitraan telah disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk sejumlah yayasan pendidikan. Bantuan tersebut diberikan secara terpisah kepada sejumlah yayasan di Kantor Kas Otista, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, sebanyak 10 yayasan diberikan bantuan rutin kemitraan tersebut. Pemberian bantuan tersebut dilaksanakan di beberapa waktu. Ia memyebutkan, bantuan diberikan pada Kamis (21/3) dan Sabtu (23/3).

“Mereka datang secara terpisah, dan bantuan kami berikan tidak secara bersama-sama,” paparnya.

Ali mengungkapkan, perkembangan dari yayasan yang diberi bantuan tersebut sangat terasa. Menurutnya, saat ini kesepuluh yayasan bisa optimal dalam kegiatan pembelajaran anak maupun kegiatan keagamaan lainnya. Dukungan tersebut, kata dia, akan terus dilakukan dengan jangka waktu yang telah ditetapkan. “Kami terus melakukan evaluasi dan monitoring terhadap seluruh yayasan tersebut,” katanya.

Sepuluh yayasan tersebut ialah Qaulan Tsaqila, Benur Bangsa Madani, Al-Faiz, Yapmi, Hidayut Idrusiyah, Darul Irfan, Asholatiah, Media Kasih, Subul El Salam, dan Lazma Al-Hidayah. Seluruhnya, merupakan yayasan yang saat ini membina anak yatim dan dhuafa.

“Bantuan ini untuk memberikan semangat kepada para pengurusnya, dan memperlancar kegiatan KBM maupun operasionalnya,” ujar Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend