Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyerahkan secara simbolis bantuan perlengkapan sandang ibadah untuk siswa MI PUI Al Ma’arif Rawasari, Kampung Rawasari RT 01 RW 04, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (21/11). Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penyaluran yang akan dilaksanakan di Kecamatan Leuwiliang.

Menurut penuturan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Rusmanto, untuk mencapai lokasi tersebut tim harus menempuh perjalanan cukup jauh dari ibu kota. Bahkan, jalanan yang kurang bagus menjadi tantangan tim relawan untuk ke lokasi tersebut.

Di sekolah itu, bantuan sandang ibadah disalurkan untuk 135 siswa. Bahkan, kata dia, bantuan ini mendapat sambutan hangat dari kepala sekolah. Apalagi, yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kegiatan sekolah maupun agama siswa.

“Setibanya di lokasi penyaluran, kita langsung disambut baik oleh kepala sekolah,” papar Rusmanto, dalam pesan singkat yang diterima jurnais Rumah Yatim, Kamis (22/11).

Menurutnya, daerah tersebut termasuk ke dalam wilayah yang sangat terisolir. Bahkan, untuk akses telepon maupun internet hanya di titik tertentu saja. Oleh karena itu, kata dia, kegiatan seperti ini membuat siswa senang saat menerima bantuan sandang.

“Bantuan sandang secara simbolis saya berikan untuk beberapa siswa, dan sisanya kita bagikan juga untuk yang lainnya,” ungkap Rusmanto.

Bantuan sandang ini, tambah dia, untuk membuat anak-anak di sekolah tersebut bersemangat dalam belajar. Apalagi, bisa digunakan untuk menunjang pembelajaran maupun kegiatan lainnya. “Anak-anak bisa senang dan semangat lagi belajarnya agar mereka bisa meraih cita-cita menjadi generasi harapan bangsa,” tuntasnya, di akhir pesan singkatnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat