Bantuan Sarana Air Bersih Rumah Yatim Awal Harapan Kesejahteraan

Salah seorang warga Kampung Sukasari, Amang, menilai upaya yang dilakukan Rumah Yatim Area Jawa Barat. Usai menyaksikan penyerahan bantuan sarana air bersih untuk Yayasan Ad Darajat, Sabtu (15/9), Amang melihat ini merupakan awal dari harapan kesejahteraan masyarakat.

Bertempat di Yayasan Ad Darajat, Kampung Sukasari, Mekarjaya, Pacet, Kabupaten Bandung, pembuatan sarana air bersih dengan pengeboran air hingga ke dasar tanah dengan kedalaman 20 meter. Menurutnya, sarana air bersih adalah hal yang penting dan sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, bantuan tersebut bernilai manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, ia juga bersyukur bantuan ini diberikan tepat sasaran. Terlebih kini sedang memasuki musim kemarau, jadi warga harus berjalan jauh untuk memperoleh air bersih. Ia menambahkan, di kampung tersebut tidak memiliki pusat sarana air bersih. Sehingga ketika bantuan tersebut datang, membawa angin segar bagi warga sekitar.

“Pusat sarana air bersih gak ada. Selama ini warga kalau mau ngambil air ke tempat yang agak jauh,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, nantinya sarana air bersih itu, akan digunakan untuk keperluan masjid, kebutuhan sarana ibadah, sarana MCK untuk para siswa di yayasan dan warga setempat.

Kendati demikian, ia berharap bantuan program yang diberikan Rumah Yatim ini dapat memberikan dampat positif yang besar sehingga untuk ke depannya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan segala amal ibadahnya menghasilkan manfaat yang besar,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend