Bantuan Sarana MCK Diberikan Rumah Yatim di Ponpes Darul Ibtida

Kondisi sarana MCK yang memprihatinkan membuat Rumah Yatim Jabodetabek tergerak untuk  menyalurkan sejumlah bantuan sarana MCK di Ponpes Darul Ibtida, Kampung Cambay, Desa Sukatani, Rajeg, Tangerang, Rabu (26/9). Pemberian bantuan ini karena melihat kondisi sarana MCK yang digunakan oleh ratusan santri terbilang tidak layak.

Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan menjelaskan sejumlah bantuan MCK diserahkan untuk memperbaiki kondisi kamar mandi. Karena kamar mandi yang digunakan berbahan dasar kayu  terlebih kondisi yang kotor dan tidak terawat serta tidak sehat.

Menurut pantauannya, sebanyak 100 santri menggunakan sarana MCK tersebut secara bergantian. Kondisi yang tidak layak digunakan ini menjadi latar belakang Rumah Yatim Jabodetabek mengunjungi tempat tersebut.

“Kondisinya sangat tidak layak dan memprihatinkan. Hingga kini belum ada bantuan dari manapun yang masuk di Ponpes itu,” terangnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat memberikan dampak kesehatan yang baik dan kelayakan bagi penggunaan sarana MCK oleh ratusan santri lainnya. Serta diharapkan dapat meringankan beban pesantren yang terbilang saat ini belum menerima bantuan dari manapun selain Rumah Yatim.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat